Rabu, 29 Januari 2014

ANGKASA AIRSOFT GUN AREA LANUD, BALIKPAPAN



Di balik pepohonan, sekelompok orang bersembunyi dan mencari sasaran. Matanya  dengan sorot tajam mengintip dari balik lensa google dengan wajah sangat hati-hati. Sesekali melirik kanan-kiri. Jari telunjuk erat menempel pelatuk, siap menekan dengan cepat. Saat sesosok bayangan terlihat muncul, sekitar 15 meter di depannya, mereka pun lalu  mengangkat badan, membidik sebentar, lalu ……... dor ?
Itulah gambaran permainan airsoft gun……….Hehehehee….


Angkasa Airsoftgun Area Lanud Balikpapan adalah olahraga militer tembak-menembak menggunakan senjata mainan  yang terletak di pangkalan angkatan udara Jl. Iswahyudi, Balikpapan, Sepinggan dan dimiliki oleh TNI-AU (Yayasan) dan terbuka untuk umum. Memiliki area seluas ±7.500 meter2 yang tepat dibelakang lapangan permainan softgun indoor terdapat pantai, sehingga setelah selesai bermain softgun dapat langsung melanjutkan permainan di bibir pantai. Berbeda dengan permainan tembak-tembakan biasa, airsoft gun punya skenario dan menggunakan senjata api tiruan dengan berat dan ukuran sama persis dengan aslinya.


Peluru dalam permainan ini biasa disebut ball bearing (BB). Peluru berupa butiran plastik kecil dan tak boleh ditembakkan ke lawan main dalam jarak kurang dari 5 meter. Setiap anggota perang yang terkena tembakan harus keluar dari medan peperangan dan mengangkat senjata di atas kepala sambil berkata “HIT”.

Bermain airsoft gun menuntut sportivitas tinggi, kesabaran dan kejujuran. Jika terkena tembakan, maka daerah tubuh yang terkena tembakan peluru tersebut akan menjadi merah lalu menghitam yang berbentuk bulat seperti pelurunya dan terasa sangat perih.


Maka dari itu, untuk pengamanannya  pemain harus menggunakan seragam militer atau rompi, yang terpenting yaitu pelindung mata atau kacamata, baju lengan panjang, kemudian sepatu.

Biaya yang dibutuhkan untuk mencoba permainan airsoftgun ini adalah sebesar 100 ribu / orang  untuk 2 jam permainan, sudah termasuk sewa senjata dan alat-alat pengaman dengan jatah peluru 400 butir.


ANDA BERMINAT ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar