Minggu, 10 November 2013

PESTA LAMPION TENGGARONG KUTAI KARTANEGARA





Merupakan rangkaian kegiatan menerbangkan lampion malam hari  yang digelar dalam acara festival kota raja ll tenggarong yang berlangsung meriah pada sabtu malam tanggal 26 Oktober 2013 di halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara. Sebanyak 5.500 target lampion akan diterbangkan untuk meraih penghargaan rekor MURI yang sebelumnya telah dipecahkan oleh daerah Purwakarta. Pihak penyelenggara acara pesta lampion ini telah menyediakan lampion sebanyak 5.700 dengan penuh yakin lampion yang gagal terbang hanya beberapa saja dan mencapai rekor 5.500 lampion. Dalam acara ini, di sponsori oleh Oppo Smartphone dan Bank Kaltim. 





Semua komunitas dan masyarakat hadir dan membaur menjadi satu untuk meramaikan acara ini serta adapula mahasiswa dari Samarinda dan Tenggarong seperti Politeknik Negeri Samarinda , Universitas Mulawarman serta Unikarta Tenggarong yang turut meramaikan serta ikut andil dalam menerbangkan lampion.
Acara ini di ramaikan pula oleh band asal tenggarong serta balikpapan .






Sungguh suasana malam yang sangat indah ketika lampion yang diterbangkan bertaburan dilangit Kota Raja tenggarong. Sangat menyesal lah jika ada masyarakat yang tidak datang untuk menyaksikan ribuan lampion terbang memenuhi langit kota raja malam itu, karena peristiwa malam yang indah itu hanya terjadi dalam 1 tahun sekali.














Pada saat pembakaran lilin lampion .





Pada saat selesai pembakaran lilin lampion dan tinggal menunggu lampion mengembang dan mengudara.



Ribuan lampion mewarnai langit kota Tenggarong






Tampak seorang lelaki yang mangabadikan moment indah itu.




















Para mahasiswi Politeknik Negeri  asal Samarinda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar