Minggu, 10 November 2013

TENGGARONG KUTAI CARNIVAL (TKC )

TENGGARONG KUTAI CARNIVAL (TKC )




Merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kota Tenggarong yang baru berlangsung selama dua tahun. Menurut pendapat masyarakat dan seluruh komunitas yang hadir serta Bupati Tenggarong mengatakan bahwa acara tahun inii lebih meriah dari tahun sebelumnya. Dan Insyaallah tahun depan akan dibuat acara TKC yang lebih meriah lagi. Nama sebelum digunakannya TKC ini yaitu Kukar Fashion Art Carnival. Perubahan nama ini di buat dengan tujuan agar mengangkat kota tenggarong bukan sebagai kota wisata saja yang hanya terkenal pada budayanya tetapi pada karnavalnya juga.

Kegiatan ini sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun kota Tenggarong yang ke 231. Dengan ini , di harapkan masyarakat Tenggarong dapat bersama sama merayakan hari jadi kota Tenggarong . Tahun depan 25 oktober 2014, InsyaallahTKC akan dilaksanakan di pulau Kumala dengan tujuan agar pulau kumala dapat aktif kembali sebagai salah satu destinasi tujuan wisata yang ada di Tenggarong.

Kemudian, adapun tema yang diusung dalam TKC ini yaitu ‘’ The Magic of Borneo ‘’ yang menampilkan keindahan dalam 3 kostum yang berbeda yakni Belian, Seraung dan Anggrek. 


Selama 2 tahun ini, pihak pelaksana dari kegiatan acara TKC menggandeng pihak luar sebagai konsultan dalam berbusana yaitu JFC ( Jember Fashion Carnaval ). Sebanyak 101 talent yang tampil memukau dan menghibur penonton ( lebih banyak tahun ini daripada tahun sebelumnya yang hanya 75 talent saja ).  Selain berjalan dan berlenggok didepan para semua  undangan , mereka  juga akan berkarnaval dijalan kurang lebih sepanjang 3 kilometer.  Diharapkan pula tahun depan dapat membawa JFC lagi sebagai konsultan dari acara ini. Turut hadir pula artis ibukota Poppy Shofia sebagai bintang tamu untuk meramaikan TKC.


Salah satu video TKC.



Anggrek (orchid of borneo) yang membawakan busana sangat indah dan mempesona.






Para talent yang melenggok bagaikan seorang putri.




Tarian yang disuguhkan untuk para undangan dan masyarakat yang hadir.





Wow.





Bersayap kelelawar





Dipadu dengan alat musik terompet.






keren bangeettt.




















Bertemakan seraung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar